Adi Gunawan Institut Di Acara Pembukaan Toko Rejeki

Pada hari Minggu 18 Agustus 2019 Adi Gunawan Institut berkesempatan hadir dalam acara pembukaan dan peresmian toko Rejeki yang beralamat di Jalan Bendungan Sutami, Sumbersari, Kota Malang. Sebuah toko yang baru ini secara khusus mengundang para tunanetra dan tunadaksa yang tergabung di Adi Gunawan Institut untuk menghadiri acara tersebut.

Direktur Adi Gunawan Institut, Adi Gunawan diminta untuk meresmikan pembukaan toko, dan setelahnya toko yang menjual alat-alat kelistrikan dan aneka plastik tersebut langsung buka dan melayani para pelanggan yang datang. Adi Gunawan yang seorang tunanetra low vision merasa terharu dan bangga karena diberikan kepercayaan untuk meresmikan sebuah toko yang pada umumnya dilakukan oleh orang yang bukan disabilitas.

“Hal ini adalah suatu pencapaian yang luar biasa, dimana penyandang disabilitas sebenarnya mampu melakukan banyak hal sama seperti orang-orang non disabilitas, jika diberikan kesempatan dan tempat untuk dapat memberikan kontribusi yang positif bagi orang lain.” Jelas Adi.

Andhi Zulfajrin Syam

Salah satu tunanetra anggota Adi Gunawan Institut memberikan sambutan mewakili para penyandang disabilitas yang hadir. Mahasiswa yang akrap dipanggil Fajrin tersebut mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dan perlu untuk diadakan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama penyandang disabilitas. Fajrin juga menambahkan bahwa dengan diadakan kegiatan ini sesering mungkin akan dapat memperkenalkan kepada masyarakat bahwa para penyandang disabilitas memiliki potensi yang sama dalam berkarya dan bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya.

Sebagai penutup sambutan, Fajrin juga mengucapkan terima kasih kepada owner toko Rejeki karena telah mengundang para penyandang disabilitas di Adi Gunawan Institut. Ia juga menekankan bahwa melalui kegiatan-kegiatan semacam ini akan mampu memperkenalkan kepada masyarakat Malang raya bahwa terdapat lembaga yang menyediakan kesempatan belajar dan berkarya bagi penyandang disabilitas, khususnya tunanetra di Adi Gunawan Institut.

Pada acara tersebut, owner toko Rejeki secara khusus menyerahkan tali asih untuk mengisi kas Adi Gunawan Institut yang diterima Suranto sebagai perwakilan Adi Gunawan Institut.

Sukses dan maju terus untuk toko Rejeki. Semoga akan semakin banyak pihak-pihak yang makin peduli terhadap penyandang disabilitas dan dapat memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk berkarya dan memberikan manfaat bagi lingkungan di sekitar mereka. Dan pada akhirnya akan tercipta cita-cita kita semua, yaitu tatanan kehidupan masyarakat yang inklusif dengan melibatkan penyandang disabilitas secara aktif di dalamnya.

Saksikan video Adi Gunawan Institut di acara pembukaan toko Rejeki di :

Mari bergabung bersama Adi Gunawan Institut untuk mengadakan banyak kegiatan yang positif dan edukatif bagi para penyandang disabilitas.

Jadilah mitra kami untuk mengadakan kelas komputer bicara bagi tunanetra, pelatihan ponsel bicara, pentas seni dan vokal, pelatihan handicraft, serta kegiatan-kegiatan positif lainnya bagi para penyandang disabilitas.

INFO LEBIH LANJUT DAPAT MENGHUBUNGI KAMI DI :

jadilah salah satu dari donatur kegiatan kami

Bersama Adi Gunawan Institut, kita wujudkan kehidupan para tunanetra dan penyandang disabilitas yang berkualitas, mandiri, dan inklusif.

Copyright © 2018, Adi Gunawan Institut | Powered by PT Valid Data Solusi