Adi Gunawan Institut Di Seminar Online FIKES UMM

Tanggal 3 Desember 2019

Adi Gunawan memegang sertifikat seminar online BEM FIKES UMM

Pada hari selasa tanggal 3 Desember 2019, Adi Gunawan Institut berkesempatan untuk mengisi sebuah seminar online yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Malang (FIKES UMM.) Acara seminar online tersebut diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIKES UMM dalam rangka turut serta mendukung dan berpartisipasi pada perayaan Hari Disabilitas Internasional yang dirayakan pada tanggal 3 Desember setiap tahunnya.

Pada acara tersebut ketua Adi Gunawan Institut, Adi Gunawan, diberikan kesempatan secara khusus untuk mengisi materi seminar online yang diikuti oleh para peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan menggunakan komputer bicara dan ponsel bicara, Adi Gunawan yang juga seorang tunanetra low vision dapat mengisi seminar online tersebut dengan baik serta dapat memberikan inspirasi dan motivasi tersendiri bagi para peserta.

Acara yang mengambil tema “Inducing Indonesian’s Trust That Disabilities Have Great Talent” tersebut diharapkan akan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat bahwa para penyandang disabilitas juga memiliki bakat atau potensi yang tidak kalah dengan orang-orang non disabilitas atau masyarakat pada umumnya.

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat tentang potensi yang dimiliki oleh para penyandang disabilitas akan mampu meningkatkan kesempatan bagi para penyandang disabilitas untuk belajar berbagai hal secara inklusif serta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mereka untuk berkarya di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Adi Gunawan Institut, Adi Gunawan mengatakan bahwa kegiatan seminar online ini sangat penting dan dapat dipergunakan untuk mengedukasi serta memotivasi para peserta yang juga akan terjun langsung dan berinteraksi dengan orang-orang di sekitar mereka. Maka dengan diberikannya tema yang secara khusus membahas tentang penyandang disabilitas akan menjadi kontribusi yang sangat besar bagi upaya untuk meningkatkan taraf kehidupan penyandang disabilitas secara inklusif.

Kegiatan-kegiatan semacam ini perlu untuk terus diadakan oleh teman-teman mahasiswa dan kalangan akedimisi dan juga seluruh elemen masyarakat. Adi Gunawan juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BEM FIKES UMM yang telah banyak memberikan kesempatan kepada Adi Gunawan Institut dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang inklusif.

Saksikan videonya di :

Artikel diproduksi oleh team redaksi Adi Gunawan Institut.

Copyright © 2018, Adi Gunawan Institut | Powered by PT Valid Data Solusi