Aksi Sosial Yang Diadakan Untuk Membantu Para Tunanetra Terdampak Covid-19 Di Kota Dan Kabupaten Malang

Selamat berjumpa kembali dan salam sejahtera bagi Bapak/Ibu/Saudara para pembaca setia webside Adi Gunawan Institut. Semoga kita senantiasa dalam keadaan sehat dan segala usaha serta pekerjaan kita masing-masing memperoleh keberhasilan. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi terkait dengan aksi sosial yang akan diadakan.
Adi Gunawan Institut akan melakukan aksi sosial untuk meringankan kebutuhan hidup para tunanetra yang mengalami kesulitan atau kehilangan mata pencarian mereka karena terdampak darurat covid-19 di kota dan kabupaten Malang.

Dengan adanya wabah virus Corona Covid-19 ini telah memberikan dampak yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat Indonesia pada umumnya, dan kota Malang pada khususnya. Selain banyaknya korban jiwa yang berjatuhan, wabah covid 19 inipun juga memberikan dampak ekonomi yang langsung dirasakan masyarakat.

Kebijakan social distancing yang dilakukan pemerintah cukup efektif untuk menekan jumlah korban jiwa, namun di sisi lain membuat para pekerja non formal atau pekerja harian mengalami dampak langsung atau berkurangnya penghasilan mereka.
Hal inipun juga dialami oleh para tunanetra yang berprofesi sebagai pekerja harian seperti tukang pijat yang tidak lagi mendapat pasien karena panti-panti pijat di kota Malang ditutup. Para tunanetra yang membuka klinik di rumah mereka atau yang membuka jasa pijat panggilanpun mengeluh sepi pelanggan karena adanya social distancing.

Para tunanetra yang berjualan keliling juga mengaku sepi pembeli dan terancam merugi. Selain itu mereka yang bekerja sebagai guru les privat dan instruktur juga terkena imbas karena ditiadakannya kegiatan belajar mengajar.

Oleh karena itu Adi Gunawan Institut berinisiatif mengadakan aksi sosial untuk sedikit merenggangkan beban hidup dan kebutuhan para tunanetra yang bekerja di sektor non formal di kota Malang.

Dalam aksi sosial tersebut akan dibagikan sejumlah uang tunai serta bahan-bahan pokok seperti beras, minyak, dan lain-lain untuk kebutuhan mereka sehari-hari.

Aksi sosial tersebut akan dilaksanakan pada bulan April 2020 hingga situasi dirasakan berangsur-angsur pulih kembali atau para tunanetra dapat kembali bekerja seperti biasa

Bagi Bapak/Ibu/Saudara yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan aksi sosial yang kami adakan dapat berdonasi ke rekening BNI

No rek : 0800177183. Atas nama Adi Gunawan.

Dukungan serta donasi dari Bapak/Ibu/Saudara akan sangat bermanfaat bagi para tunanetra yang membutuhkan bantuan kebutuhan sehari-hari. Info lebih lanjut mengenai aksi sosial yang kami adakan dapat menghubungi sekretariat Adi Gunawan Institut di:

Alamat :

Villa Puncak Tidar AE 40, Kalisongo, Malang.

Call/WhatsApp :

082131735324

Instagram :

adigunawaninstitut

Atas perhatian dan dukungan dari Bapak/Ibu/Saudara para pembaca setia website Adi Gunawan Institut kami ucapkan banyak terima kasih. Kiranya Tuhan senantiasa memberkati Bapak/Ibu/Saudara yang telah menyalurkan bantuan bagi saudara-saudara kita para tunanetra yang terdampak Covid-19 di kota dan kabupaten Malang, Jawa Timur.

Hormat kami.

Adi Gunawan S.Pd, ketua Adi Gunawan Institut.

Copyright © 2018, Adi Gunawan Institut | Powered by PT Valid Data Solusi