METODE BELAJAR
DI ADI GUNAWAN INSTITUT

Untuk dapat memberikan layanan terbaik dan maksimal kepada seluruh peserta belajar yang mengikuti seluruh program kursus di Adi Gunawan Institut, kami akan terus berinovasi dan melakukan penyempurnaan, demi terwujudnya pendidikan di Adi Gunawan Institut yang berkualitas dan mampu dipahami dan diterapkan oleh seluruh peserta belajar.

Asas-asas

EDUKATIF

Yaitu segala proses belajar mengajar yang diselenggarakan berorientasi kepada ilmu pengetahuan dan memiliki kemajuan dan manfaat yang nyata bagi seluruh peserta belajar

KONSTRUKTIF

Yaitu seluruh proses belajar mengajar direncanakan, dipersiapkan, dan diselenggarakan dengan seksama dan sebaik-baiknya, dengan tujuan keberhasilan dan kemajuan yang nyata bagi peserta belajar.

APLIKATIF

Yaitu seluruh proses belajar mengajar akan dapat membantu para peserta belajar untuk dapat menerapkan segala pengetahuan yang diperoleh dalam mencari jalan keluar, memecahkan masalah, serta mengembangkan potensi yang dimiliki dengan maksimal.

AKSESIBEL

Yaitu seluruh proses belajar mengajar mempertimbangkan bahwa seluruh fasilitas dan materi belajar akan dapat diakses dan dimengerti oleh peserta belajar, termasuk segala aspek kebutuhan khusus yang dimiliki peserta belajar. Secara khusus mengenai difabel netra.

INKLUSIF

Yaitu seluruh proses belajar mengajar juga memberikan hak dan kewajiban yang sama kepada setiap peserta belajar. Tanpa adanya hambatan dalam proses belajar mengajar dikarenakan adanya aspek kebutuhan khusus yang dialami.

Pelaksanaan pembelajaran

Adi Gunawan Institut memiliki sistem pembelajaran yang terbagi menjadi  beberapa kelas yang dapat diikuti oleh para peserta belajar

Kelas reguler

Kelas reguler yang diikuti adalah pendidikan nonformal atau pendidikan kursus yang bersifat melengkapi, menambah, dan menyempurnakan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh dari pendidikan formal.

Peserta belajar akan diberikan seluruh fasilitas serta waktu secara khusus untuk mempelajari setiap materi pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang dipilih, dengan mengikuti ketentuan dan mekanisme yang berlaku di Adi Gunawan Institut.

Kelas beasiswa

Para peserta belajar akan dijaring serta diseleksi dan akan diberikan fasilitas khusus oleh Adi Gunawan Institut dengan para partner atau sponsor, sesuai dengan kriteria beasiswa serta mekanisme yang berlaku.

Kelas beasiswa dapat berupa pelatihan jangka panjang maupun jangka pendek, pelatihan berkala, maupun pelatihan khusus, sesuai dengan ketentuan dan mekanisme yang berlaku.

Copyright © 2018, Adi Gunawan Institut | Powered by PT Valid Data Solusi