Adi Gunawan Institut berkesempatan untuk mengisi acara perayaan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2018, yang akan diadakan pada bulan Desember tahun 2018 di kota Malang. Acara tahunan ini diselenggarakan oleh lintas komunitas dan lintas organisasi penyandang disabilitas se-Malang raya.

Pada kesempatan baik tersebut, Adi Gunawan Institut akan menampilkan TI bagi tunanetra. Yaitu berbagai peralatan dan ilmu pengetahuan yang dapat digunakan sebagai sarana penunjang aksesibilitas dan mobilitas para difabel netra.

Teknologi yang akan ditampilkan antara lain :

Komputer bicara (talking computer) yang dapat dioperasikan sendiri oleh tunanetra. Mengetik sebuah dokumen, berselancar di internet, hingga membaca sebuah buku cetak dapat dilakukan menggunakan komputer yang dilengkapi program pembaca layar atau screen reader ini.

Ponsel pintar berbicara (talking smartphone). Yaitu sebuah ponsel pintar yang dilengkapi aplikasi pembaca layar yang dapat dioperasikan langsung oleh tunanetra. Mereka akan dapat berkomunikasi sendiri dengan orang lain melalui SMS atau pesan WhatsApp, Membaca berita di internet, dan lain sebagainya.

Orientasi dan mobilitas berbasis teknologi informasi (OM berbasis TI). Yaitu segala kemampuan dan pengetahuan untuk tunanetra agar dapat melakukan segala sesuatu secara mandiri. Seperti berjalan menggunakan tongkat putih, menganalisa benda-benda di sekitar menggunakan aplikasi pendeskripsi gambar, mengetahui nama jalan dengan aplikasi pendeteksi lokasi, dan sebagainya

“Mari hadiri dan sukseskan acara Hari Disabilitas Internasional yang akan di adakan pada bulan Desember 2018 di Kota Malang!”
“Saksikan penampilan teknologi informasi bagi tunanetra dari Adi Gunawan Institut!”

“MARI BERPARTISIPASI!”

INFO LEBIH LANJUT

jadilah salah satu dari donatur kegiatan kami

Copyright © 2018, Adi Gunawan Institut | Powered by PT Valid Data Solusi