Peringatan hari disabilitas internasional tahun 2018 di kota Malang

Hari Disabilitas Internasional (HDI) adalah peringatan internasional yang diselenggarakan pada bulan Desember di setiap tahunnya. HDI diperingati sebagai bentuk penghargaan kepada penyandang disabilitas atau difabel, serta mengembangkan kesadaran masyarakat tentang isu dan persoalan-persoalan yang terkait dengan kehidupan penyandang disabilitas.

Pada tahun ini juga tengah dipersiapkan peringatan Hari Disabilitas Internasional di kota Malang. Acara yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini tengah disusun dan dikerjakan oleh lintas organisasi disabilitas se-Malang Raya.

Pada acara tersebut, Adi Gunawan Institut dipastikan akan turut serta menampilkan teknologi informasi (TI) bagi tunanetra. Di antaranya komputer berbicara (talking computer), ponsel pintar berbicara (talking smartphone), serta orientasi mobilitas berbasis teknologi informasi (OM berbasis TI).

Adi Gunawan Institut akan menampilkan para tunanetra yang telah berkesempatan belajar di Adi Gunawan Institut. Baik pada kelas reguler maupun kelas beasiswa. Selain itu para peserta kompetisi penggunaan aplikasi android bagi tunanetra yang terpilih juga akan ditampilkan pada acara tersebut.

Dengan diadakannya perayaan HDI tersebut, diharapkan akan makin terbukanya kesempatan bagi para penyandang disabilitas untuk mendapatkan hak dan kesetaraan di dalam kehidupan masyarakat. Selain itu juga diharapkan semakin banyak masyarakat yang sadar dan memahami hal-hal yang berkaitan dengan kedisabilitasan, sehingga akan dapat turut serta menciptakan tatanan masyarakat yang inklusif serta memberikan kesempatan dan penghargaan bagi penyandang disabilitas.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perayaan Hari Disabilitas Internasional atau ingin bekerjasama dengan Adi Gunawan Institut untuk menyediakan kesempatan belajar dan berkarya bagi tunanetra.

SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI

jadilah salah satu dari donatur kegiatan kami

Copyright © 2018, Adi Gunawan Institut | Powered by PT Valid Data Solusi